WIRANTO DI PANDEGLANG BANTEN TERSUNGKUR KENA TUSUK - @ngKARA -->

WIRANTO DI PANDEGLANG BANTEN TERSUNGKUR KENA TUSUK







Penusukan terjadi pada Kamis 10 Oktober 2019 sekitar pukul 11.55 WIB di Pintu Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja, Pandeglang, Banten.
Wiranto datang ke Mathla'ul Anwar untuk meresmikan gedung baru kampus di daerah tersebut.
            Terjadi penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal TNI (Purn) H. Wiranto bersama rombongan yang hendak meninggalkan Hellypad lapangan alun-alun Menes Desa Purwaraja, Kabupaten Pandeglang.
Pas mobil Wiranto berhenti, di situ ada beberapa orang yang ikut menjaga Wiranto, tapi ketika Pak Wiranto turun dari mobil ada salah satu orang yang masuk menusuk Pak Wiranto
Pelaku penusukan diduga dilakukan oleh dua orang yakni, Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana. Kedua tersangka kini diamankan di Mako Polsek Polres Pandeglang.

Kejadian penusukan menurut laporan tersebut dilakukan secara tiba-tiba. "Langsung menyerang/menusuk bagian perut Jenderal Wiranto dengan senjata tajam berupa gunting secara membabi buta. Selain Jenderal Wiranto yang kena tusuk Kompol Dariyanto di bagian punggung, dan saudara H.Fuad dada sebelah kiri atas."
Wiranto sempat tersungkur usai diserang. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Wiranto mendapatkan perawatan di RSUD Berkah Pandeglang. Kemudian sekitar pukul 14.05 wib, dia diterbangkan menggunakan helikopter TNI AU dari Alun-alun Pandeglang menuju Jakarta, untuk mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Subroto. Sampai saat ini, Wiranto masih berada di rumah sakit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel