surat pengalaman kerja di perusahaan - @ngKARA -->

surat pengalaman kerja di perusahaan

Surat Pengalaman Kerja 

saat ada karyawan yang mengundurkan diri, ada banyak contoh surat pengalaman kerja yang bisa dijadikan acuan. Surat pengalaman kerja antara satu profesi dan lainnya bisa berbeda pada isi dan hal-hal ingin disampaikan. Oleh karena itu, penting bagi pimpinan atau bagian personalia, untuk memahami apa itu surat pengalaman kerja dan berbagai fungsinya.

Pengertian Surat Pengalaman Kerja

Surat pengalaman kerja adalah sebuah teks surat yang diberikan pada karyawan setelah ia resmi berhenti dari suatu pekerjaan. Berdasarkan kesamaan fungsinya, surat pengalaman kerja disebut juga sebagai surat paklaring. Surat ini berlaku sebagai bukti bahwa seseorang telah memiliki pengalaman kerja di suatu lembaga atau perusahaan dalam masa tertentu.

Dalam sebuah surat pengalaman kerja, terdapat keterangan tentang posisi yang pernah dijabat dan lamanya mengemban pekerjaan tersebut. Surat yang bersifat resmi ini juga dapat memuat keahlian apa saja yang dimiliki.

Fungsi Surat Pengalaman Kerja

Penerbitan surat pengalaman kerja penting untuk dilakukan segera setelah seseorang mengajukan surat pengunduran diri, dan resmi mengundurkan diri. Surat ini biasanya dibuat oleh HRD atau pimpinan lembaga. Berikut ini adalah beberapa fungsi surat pengalaman kerja yang perlu diketahui:

contoh Surat Pengalaman Kerja di Perseroan Terbatas (PT)

SURAT PENGALAMAN KERJA

Nomor: xxxxx/Un.2/SPK/XI/2020

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : ...............
Jabatan : ...............

Dengan ini menerangkan bahwa nama yang tersebut dibawah ini

Nama : ..............
Tempat/Tgl Lahir:................
Alamat : ,,,,,,,..............

Telah bekerja pada ..... sebagai........ Mulai bekerja 3 Januari 2015 s/d 5 November 2020. Yang bersangkutan berhenti karena masa kontrak di PT Maju Bersama telah berakhir. Selama bekerja, yang bersangkutan telah menunjukkan reputasi dan dedikasi yang baik pada perusahaan. Atas nama perusahaan, kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah dibangun selama ini.

Demikian surat ini dibuat untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Dibuat di: ....

.....................................

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "surat pengalaman kerja di perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel